RSS

Kenangan Madrasah Part 1

Dulu aku adalah anak yang aktif dan riang gembira. Hampir semua kegiatan di Madrasah Khusnul Khotimah tercinta aku ikuti. Waktu itu adalah Hari Maulid Nabi. Setiap kelas harus menampilkan suatu persembahan yang akan dibawakan di atas panggung. Kelas satu membaca Al-Qur’an, kelasku (kelas dua) yang diajar oleh A Ujang disuruh membawakan lagu “Gegap Gempita” yang diaransemen oleh A Epul yang suaranya cetar membahana. Aku lupa siapa yang menciptakan liriknya, tapi yang pasti menurutku liriknya sangat bagus dan dapat dijadikan renungan.


Telah kita diberitakan..
Akan tibanya hari kedatangan..
Musibah melanda semesta alam..
Tiada siapa yg dapat menghalang..

Bila tibanya hari kedatangan..
Sujud menyembah kepada yg esa..
Akan dihitung segala amalan..
Seperti mana yg telah ditentukan..

Lalu..
Berbunyi..
Sangkakala membelah langit..
Gegap gempita..
Masing.masing berlindung diri..

Ibu kehilangan anak dikandungan..
Bintang yg di langitpun berguguran..
Kala itu tobatmu tidak berguna lagi..

Wahai muslimin..
Umat semua..
Kembalilah kita kepada Alloh..
Hindarkan diri..
Dari dosa.dosa..

Agar disana..
Tiada penyesalan


Nah, kelas diatasku penampilannya lebih asyik!! Mereka membawakan tari Magadir (semacam tari Saman) dan juga Tagonian. Dari dulu aku dan teman-teman lainnya sangat mendambakan penampilan tersebut. Sayangnya sampai sekarang aku belum pernah mendapat kesempatan untuk menari Magadir. Bahkan sampai aku tidak mengaji lagi di Madrasah Khusnul Khotimah :(


Jatinangor, 23 April 2013
Vera Dianwari

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih ya sudah membaca blogku :))